Contoh Surat Pribadi

Contoh Surat Pribadi – Surat pribadi merupakan surat yang digunakan seorang untuk menambahkan kabar atau memberitahu perihal suasana yang sedang dialami, ke tidak benar satu keluarga, teman ataupun sahabatnya. Membuat surat pribadi ini sangatlah ringan sebab tidak terpaku bersama aturan-aturan resmi yang ada, sehingga surat ini dituliskan sesuai bersama permohonan tipe bhs si penulis surat.

Contoh Surat Pribadi

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat

Yogyakarta, 19 Februari 2020

Sahabatku,
Nur Kholis,
Di Banjarnegara

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai nur sahabatku, apa berita? Apa kamu sehat- sehat saja sahabatku? Mudah- mudahan kamu serta keluarga selalu diberikan kesegaran serta kebahagiaan oleh Allah SWT, Aamiin.

Telah lama rasanya kita tidak bertemu, telah hampir 5 th. yang lantas ya sahabatku, tepatnya pas saya serta keluarga menentukan membuat tukar ke yogyakarta. Semenjak pas itu saya tidak sempat kembali mendengar berita tentangmu kembali sahabatku. Saya meminta kamu selalu berada di dalam lindungan serta kasih sayang Allah SWT di manapun.

Akhir bulan ini saya serupa keluarga memiliki rencana kembali ke Banjarnegara membuat menjenguk nenek. Saya meminta pada hari itu terhitung untuk menjenguk kampung sahabatku sekaligus bersilaturahmi serta bernostalgia bersama kamu wahai para teman kecilku yang terlampau ku rindu.

Tetapi apa boleh buat, Allah berkehendak lain perihal rancangan ini. Hari itu nyatanya saya terkandung tes semester serta pula presentasi di kampus. Dengan berat hati nampaknya perjumpaan kita kudu diundur, serta saya belum memahami kapan lagi.

Mudah- mudahan secepatnya kita bisa bertemu ya sahabatku.

Oh iya, sekian dahulu ya, sampaikan salam sekalian permohonan maafku kepada sahabat- sahabat yang lain. Katakan pada mereka jika saya terlampau merindukan kebersamaan kita dahulu dikala jaman kecil.

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatmu,

Bambang Priyanggono

Contoh Surat Pribadi Untuk Guru

Jakarta, 16 Februari 2020

Teruntuk Guruku Tercinta, Ibu Mariyam S.pd
Di Jombang

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Gimana kabarnya Ibu guruku Mariyam? Aku meminta ibu selalu diberikan kesegaran serta berada di dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Ibu Mariyam, surat ini saya sampaikan untuk membagikan berita gembira kepada ibu. Alhamdulillah Bu, kemarin saya lolos di dalam Olimpiade Matematika Nasional serta pas ini saya jadi wakil Indonesia membuat ikuti Olimpiade Metematika di Amerika. Alhamdulilah ya Bu, dambaan kita berdua bisa terwujud pada akhirnya.

Bu, saya berkenan mengucapkan terimakasih yang sebanyak- banyaknya kepada ibu. Ibu yang telah bekerja keras sepanjang ini membuat membimbing aku, sehingga saya bisa sampai detik ini. Aku memohon maaf Bu andaikan sepanjang proses belajar, saya banyak nakalnya serta sukar membuat di kasih ketahui.

Saat ini, saya tetap belum bisa membalas kebaikan Ibu. Sebagai gantinya, saya hendak selalu mendoakan kebaikan membuat Ibu Mariyam. Mudah- mudahan Bu Mariyam sehat senantiasa, ringan rezekinya, serta dihindarkan dari semua marah bahaya.

Oh iya Bu, saya miliki sedikit hadiah membuat Ibu Mariyam. Bisa jadi tidak terlampau mahal. Namun, saya rasa Ibu hendak terlampau menyukainya. Aku membelikan Bu Mariyam mukena serta sajadah yang dikirim bertepatan bersama datangnya pesan ini. Mudah- mudahan Bu Mariyam puas bersama hadiah yang saya beri.

Hadiah ini merupakan wujud kecil dari terimakasih saya kepada Bu Mariyam. Aku pula berkenan memohon doa serta restu dari Bu Mariyam biar saya bisa diberikan kelancaran serta kemudahan membuat ikuti Olimpiade Matematika di Amerika.

Mungkin memadai sekian surat saya kepada Bu Mariyam. Apabila saya tersedia kekurangan serta kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar- besarnya.

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Murid Matematika,

Rika Marlina

Simak Juga: Contoh Teks Prosedur

Contoh Surat Pribadi Untuk Teman

Malang, 16 Januari 2020

Temanku,
Upik Sulasti
Di Lampung

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo pik temanku, gimana kabar kalian di sana? Telah lama ya kita ngga ketemu. Semenjak lulus SMP, kita belum pernah kembali membuat ketemuan sebab banyak kesibukan masing-masing.

Pik, saya dengar- dengar kamu pas ini jadi entrepreneur di Lampung ya? Wah, saya puas sekali miliki teman yang sukses. Mudah- mudahan bisnis kamu ringan tetap ya pik, serta jangan sampai lupa untuk taat pajak lho hahaha.

Kabar saya pas ini baik-baik saja di Malang. Saat ini saya pula mengupayakan jadi entrepreneur kecil- kecilan, meneruskan bisnis papa ku. Serta syukur alhamdulilah, bisnis ku telah miliki banyak pelanggan, bahkan saya memadai kerap ekspor barang ke luar negri.

Saya pula baru tau lho pik jika teman kita Fadli serta Fahri pula telah berhasil di Jakarta. Saya dengar mereka miliki bisnis jualan online, pelanggannya sampai ke luar negri. Nyatanya kebolehan mereka di dalam berdialog serta negoisasi tidak percuma ya.

Oh ya Pik, th. 2020 bulan April nanti sekolah kita akan berecana mengadakan reunian lho. Kalian kudu turut ya, ngga tersedia kalian ngga rame. Kabarnya Mega serta Bambang yang jadi panitia penyelenggara reuninya. Tentu seru deh, kalian kudu turut ya temanku.

OK, suratku sampai di sini dahulu ya Pik. Lain pas kita bisa ketemuan membuat ngobrol- ngobrol. Jangan sampai lupa balas pesan ku ini ya pik, terimakasih.

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Temanmu,
Mendy

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua

Bandung, 11 Februari 2020

Teruntuk Orang Tua Tercinta,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ibu, Bapak tercinta apa kabarnya? Keadaan tempat tinggal bagaimana? Mudah- mudahan sepenuhnya baik- baik serta sehat, aamiin.

Ibu, Bapak tercinta, saya ingin menambahkan berita bahwa libur lebaran bulan depan, saya tidak bisa kembali untuk bertemu Ibu, Bapak tercinta. Saya memohon maaf, sebab jadwalnya bentrok serupa agenda lahiranku. Lagipula, Dinda pula mulai masuk SD th. ini.

Mudah- mudahan Ibu, Bapak tercinta bisa memaklumi kondisiku pas ini. Ibu, Bapak tercinta selalu jaga kesegaran ya. Mudah- mudahan akhir th. nanti kita bisa liburan ke tempat tinggal kampung halaman.

Sekian pernah ya, Ibu, Bapak tercinta. Mohon doain saya sekeluarga disini.

Terima kasih Ibu, Bapak tercinta.

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Dindha L

Contoh Surat Pribadi Singkat

Majalengka, 26 Februari 2020

Melvin
Di Jombor

Apa kabarnya Vin? Aku harap kamu baik- baik saja, saya begitu merindukanmu Vin. Pesan ini kutulis serta kukirim membuat memberitahu kamu jika minggu depan saya akan main ke rumahmu untuk mengobati rasa rinduku kepada kamu. Kuharap juga, kita bisa bermain seharian semata- mata untuk share cerita pengalaman usai 4 th. terpisah. Sekian berita dariku. Tunggu kedatanganku ya!

Salam Sahabat Karibmu,

Linda