Makanan Khas Malang

Makanan Khas Malang

Malang memang merupakan salah satu tempat yang sangat populer untuk wisata belakangan ini, lokasinya yang strategis dan banyaknya tempat wisata yang menarik dan kekinian menyebabkan malang kini menjadi semakin ramai. Akan tetapi liburan di malang tidak akan lengkap jika kamu tidak makan makanan khas Malang saat liburan.

Jika kamu ingin makan makanan khas malang untuk membuat liburan kamu makin memuaskan, berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi makanan dan restoran yang wajib untuk kamu kunjungi.

Apa saja kulinernya? Simak ulasan berikut ini.

Daftar Makanan Khas Malang

Ketan

Salah satu hidangan yang menarik yang perlu kamu coba saat berada di malang adalah ketan. Ketan adalah salah satu hidangan yang unik. Ketan memiliki bentuk seperti nasi tapi memiliki tekstur yang lebih lengket.

Tekstur lengket yang dimiliki oleh ketan ini disebabkan karena memang bentuk alami dari ketan ini.

Selain memiliki tekstur yang lengket ketan yang sudah dimasak memiliki rasa yang manis. Rasa manis inilah yang membuat banyak orang tergoda untuk mencobanya.

Di malang ketan biasa digunakan sebagai jajanan untuk camilan. Hal inilah yang membuat ada banyak kedai ketan yang bisa kamu temukan di malang.

Meski banyak orang yang berjualan ketan ini tapi tidak semua memiliki rasa yang nikmat di mulut.

Untuk kamu yang ingin makan makanan khas malang tempo dulu yang lezat dan paling enak ini kami merekomendasikan kamu datang ke daerah Ngaglik batu.

Makanan ketan merupakan salah satu makanan untuk kuliner malang yang akan membuat malam anda menjadi lebih istimewa.

Tempat jajan ketan terbaik yang bisa kamu temukan adalah Pos Ketan Legenda. Di sini ada banyak jenis ketan yang bisa kamu temukan.

Mulai dari ketan putih, ketan hitam hingga topingnya yang pastinya akan menggoyang lidah kamu.

> Rekomendasi tempat makan ketan terenak : Pos Ketan Legenda

Alamat: Alun-Alun Kota Wisata Batu, Jl. Kartini No. 6, Ngaglik, Batu

Harga: Mulai Rp8.000

Jajanan Kue Tradisional Malang

Selain jajanan ketan, malang juga memiliki banyak pasar yang akan menggugah selera. Memang tidak semua orang menyukai jajanan pasar tradisional.

Jajanan pasar adalah jajanan kuno yang memiliki bentuk yang lembek. Bisa disebut dengan kue basah.

Biasanya jenis jajan pasar ini sangat banyak dan memiliki rasa yang beragam karena bahan yang digunakan dalam pembuatannya juga berbeda.

Jika kamu pernah ke solo dan pernah wisata kuliner di sana, maka kamu pasti akan menemukan salah satu jajanan bernama lenjongan.

Jajanan tradisional pasar di malang juga tidak beda jauh dengan lenjongan yang ada di solo.

Makanan khas kabupaten Malang ini memiliki banyak jenis seperti kue putu, lupis, klepon, cenil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat ini di malang kamu bisa menemukan banyak tempat yang menjual jajan tradisional ini, akan tetapi jika kamu ingin mendapatkan sensasi jajan tradisional yang terbaik maka kami bisa datang ke Warung Puthu Legendaris.

Warung Puthu Legendaris adalah salah satu tempat jajan jajanan basah tradisional pasar yang sangat terkenal. Ia sudah didirikan sejak lama oleh seseorang yang bernama Bu Soepijah.

Di sini kamu bisa mendapatkan segala jenis hidangan kue basah yang pastinya akan membuat dompet kamu kebobolan jika tidak bisa menahan diri.

> Rekomendasi tempat jajan jajanan kue basah : Warung Puthu Lanang

Alamat : Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen, Malang.

Harga : Mulai Rp10.000/porsi

Cwi Mie Khas Malang

Ketika kamu di malang, belum afdol rasanya jika kamu belum mencoba Cwie Mie khas malang.

Makanan khas malang yang satu ini merupakan sebuah hidangan yang memiliki bahan utama berupa mie yang memiliki bentuk yang gepeng dan tipis.

Bentuk dari mie yang gepeng dan tipis inilah yang membuat camilan ini menjadi camilan yang sangat nikmat.

Selain dari bentuk mie yang menarik yang dimilikinya Cwimie ini juga memiliki toping yang tidak kalah lezat.

Salah satu toping yang digunakan untuk membuat Cwimie ini menjadi lebih nikmat adalah taburan dari ayam giling yang berbumbu. Ayam digoreng dan dibumbui sehingga membuat Cwie Mie menjadi lebih gurih.

Selain memiliki toping berupa ayam giling, Cwie Mie biasanya juga memiliki toping berupa pangsit goreng, bawang goreng dan juga daun bawang.

Cwie Mie yang sudah dihiasi ini kemudian disiram dengan menggunakan kuah. Kuah yang digunakan untuk kuah Cwie Mie ini merupakan kuah bening yang memiliki rasa yang gurih.

Karena kuah yang digunakan dalam kuliner khas kota malang ini merupakan kuah bening maka rasa keseluruhan setelah menyantap Cwimie ini adalah rasa segar.

Kuah bening yang digunakan dalam Cwi mie ini dibuat dengan menggunakan kaldu ayam. Kaldu ini kemudian di bumbui dengan resep khas Cwie Mie sehingga dapat menghasilkan hidangan yang membuat ketagihan.

Bagi kamu yang menyantap Cwi mie terbaik, kamu bisa datang ke Depot Hok Lay untuk mendapatkan Cwimie yang paling enak dan paling populer di malang.

Di Depot Hok Lay, saat kau menyantap Cwimie jangan lupa untuk memesan minuman terbuat dari coklat dan susu yang disebut dengan fosco yang akan membuat pengalaman menyantap hidangan Cwimie ini menjadi makin lengkap dan memuaskan.

> Rekomendasi kuliner Cwie Mie : Depot Hok Lay

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 10, Klojen, Kota Malang.

Harga: Cwie Mie Rp15.000 untuk Es Fosco, Rp10.000

Wedang Ronde

Selanjutnya, untuk kamu yang dingin menghangatkan tubuh di malam liburan salah satu hidangan yang akan kami rekomendasikan adalah Wedang ronde.

Wedang ronde adalah minuman minuman hangat yang dibuat dari jahe dan gula yang direbus memiliki isian. Isian yang digunakan dalam Wedang ronde ini adalah bola bola dari bahan tepung ketan yang diisi dengan gula merah.

Hidangan bola ketan inilah yang disebut dengan ronde. Hidangan ini merupakan hidangan adaptasi dari hidangan Tangyuan yang berasal dari Cina.

Rasa dari bola ketan sendiri sangat spesial karena empuk dan juga manis, ditambah dengan kuah jahe yang diisi dengan kacang dan kolang kaling membuat makanan khas malang ini menjadi makanan yang sangat menyegarkan dan menghangatkan tubuh.

Untuk kamu yang ingin menyantap wedang ronde ini mungkin kamu bisa menemukannya dengan mudah, akan tetapi jika kamu ingin sensasi Wedang ronde yang terbaik maka kamu bisa datang ke warung Ronde Titoni yang ada di daerah klojen.

> Rekomendasi tempat minum Wedang ronde terbaik : Ronde Titoni

Alamat: Jalan Zainul Arifin Nomor 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.

Harga : mulai dari Rp4.000 hingga Rp12.000

Rawon Khas Malang

Hidangan khas yang wajib juga kamu coba saat datang ke malang adalah hidangan rawon. Hidangan rawon adalah hidangan yang sangat populer di Jawa timur.

Hal ini disebabkan karena hidangan ini memang memiliki rasa yang sangat lezat dan unik. Keunikannya salah satunya adalah karena kuah hitam yang dimilikinya.

Meski memiliki kuah berwarna hitam, hidangan rawon memiliki rasa yang gurih bukan manis. Hal ini disebabkan karena kuah hitam dari hidangan ini berasal dari kluwek bukan dari kecap.

Untuk bumbu lainnya, hidangan rawon ini memiliki beberapa bumbu lain seperti bawang merah dan putih, lengkuas, kemiri,serai, cabai, kunir dan juga ketumbar.

Dalam kuah hitam yang dimilikinya, hidangan rawon ini berisi daging sapi yang sudah diiris kecil-kecil. Selain daging, biasanya isian dari rawon biasanya juga beruap sandung lamur yang empuk dan lumer di mulut.

Di atas dari hidangan rawon panas biasanya akan dihiasi dengan kecambah atau tauge dari kacang hijau yang masih mentah dan telur asin. Hal inilah yang membuat hidangan ciri khas malang ini menjadi istimewa.

Untuk kamu yang ingin mencoba hidangan khas malang yaitu rawon yang terbaik ini kamu bisa datang ke Depot Rawon Nguling untuk mendapatkan sensasi makan rawon yang paling enak.

Untuk kamu yang ingin mencobanya kamu bisa datang ke daerah Klojen, Malang

> Rekomendasi makan rawon terbaik di malang : Depot Rawon Nguling

Alamat: Jl. Zainul Arifin No. 62, Klojen, Kota Malang 65119.

Harga: Nasi Rawon mulai dari Rp40.000

Rujak Cingur Malang

Kuliner unik dan khas yang dimiliki oleh malang selanjutnya adalah Rujak cingur. Rujak cingur merupakan makanan yang sesungguhnya berasal dari Jawa timur, lebih tepatnya dari Surabaya.

Nama dari rujak cingur diambil dari bahan utama yang digunakan dalam pembuatannya. Yaitu cingur yang artinya mulut.

Rujak cingur memiliki arti sebagai rujak mulut. Akan tetapi jangan khawatir, mulut yang digunakan dalam pembuatan rujak ini bukan mulut manusia atau mulut dari hewan yang tidak halal tapi merupakan mulut babi.

Meski namanya merupakan rujak, tapi hidangan ini bukan merupakan hidangan yang segar seperti rujak buah pada umumnya.

Biasanya Rujak cingur ini tidak digunakan untuk kudapan tapi merupakan hidangan utama untuk makan besar.

Hal ini disebabkan karena isian yang dimilikinya. Buah bengkuang, mangga muda, kedondong dan juga nanas. Selain itu, ada juga timun dan krai untuk melengkapinya.

Untuk membuat hidangan Rujak cingur ini menjadi semakin mengenyangkan biasanya akan ditambahkan lontong untuk membuat hidangan ini makin lengkap.

Selain itu, hidangan ini juga memiliki bumbu berupa bumbu kacang seperti pada gado-gado.

Bedanya, bumbu kacang yang digunakan untuk membumbui hidangan Rujak cingur ini dicampur dengan menggunakan petis udang sehingga rasanya menjadi lebih menawan.

Untuk memasaknya, hidangan Rujak cingur ini dimasak dengan cara direbus. Semua mulut dan sayuran yang digunakan untuk isian dari hidangan Rujak cingur ini direbus secara terpisah.

Setelah itu ditata pada piring kemudian di siram dengan bumbu. Untuk memakannya, bumbu akan dicampur dengan isian sehingga rasa dari Rujak cingur akan bersatu.

Bagi kamu yang ingin mencoba rujak cingur yang paling enak di malang, maka kamu bisa datang ke Rujak Cingur Bude Ruk.

Rujak cingur yang dimiliki oleh Rujak Cingur Bude Ruk ini sudah sangat populer karena kelezatannya jadi jangan ragu untuk membelinya.

> Rekomendasi tempat makan rujak cingur paling enak : Rujak Cingur Bude Ruk

Alamat : Jalan Soeroeji Nomor 17, Gang 1, Kepanjen, Malang

Harga : Mulai Rp 15.000

Sate Gebug Malang

Rekomendasi makanan unik dan tradisional dari malang selanjutnya yang sangat populer adalah Sate gebug. Sate gebug merupakan salah satu makanan yang unik yang bisa kamu temukan di malang.

Selain karena enak, cara memasak dari Sate gebug ini juga sangat menarik dan membuatnya spesial.

Tidak seperti sate lainnya yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi, Sate gebug adalah sate yang dibuat dari bahan sapi.

Karena bahan sapi cukup alot, maka sebelum dimasak daging sapi yang akan di sate akan dipukul-pukul atau di gebug-gebug terlebih dahulu.

Tujuannya adalah untuk membuat daging sate menjadi lebih lembut dan sehingga lebih mudah untuk dimakan.

Selain membuat daging sapi menjadi lebih mudah untuk dimakan, daging juga di gebug untuk membuat bumbu bisa masuk dan meresap.

Hal ini tentunya akan membuat sate menjadi lebih nikmat. Sate yang digebuk ini dipukul tanpa putus sehingga daging masih menjadi satu saat di tusuk. Hal ini sangat memudahkan dalam memasaknya.

Setelah di tusuk, daging akan di panggang di atas bara api seperti pada sate umumnya.

Makanan khas Malang ini sebelum dipanggang akan di bumbui dengan menggunakan rempah dan juga kecap yang membuat rasa dari sate ini beda dengan sate kambing dan ayam pada umumnya.

Untuk kamu yang ingin makan Sate gebug ini, salah satu rekomendasi restoran yang bisa kami berikan adalah Warung Sate Gebug. Warung Sate Gebug adalah warung sate gebug yang sangat spesial.

Sate yang dibuat di warung ini dibuat dengan menggunakan aging pilihan.

Bahkan jika daging yang dengan kualitas tersebut tidak ada di pasar, Warung Sate Gebug ini akan tutup. Sangat berkualitas bukan?

> Rekomendasi tempat makan Sate Gebug: Warung Sate Gebug

Alamat : Jalan Basuki Rachmat Nomor 113 A, Kota Malang.

Harga : Rp25.000 hingga Rp30.000

Onde-onde Malang

Untuk kamu yang ingin membawa oleh oleh khas malang kekinian, salah satu oleh-oleh dari malang yang akan kami rekomendasikan adalah onde onde.

Onde onde sebetulnya adalah makanan yang bisa ditemukan di mana saja, akan tetapi jika kamu membelinya di tempat yang benar maka kamu bisa mendapatkan onde onde yang memiliki rasa yang tidak biasa.

Onde onde sesungguhnya adalah sebuah hidangan camilan yang dibuat dengan menggunakan 2 tepung. Onde onde bisa dibuat dengan menggunakan tepung terigu atau menggunakan tepung ketan.

Kedua tepung ini diolah dan diisi dengan isian kacang hijau, dibentuk bulat, di lumuri dengan wijen dan kemudian di goreng.

Rasa nikmat dari onde onde tidak hanya berasal dari adonannya tapi juga dari wijen yang dilumurkan di bagian luarnya sehingga lebih nikmat dan gurih.

Untuk kamu yang akan membeli onde onde yang istimewa dan memiliki kesan kekinian, kamu bisa membeli onde onde dari onde onde Agrin.

Makanan ini memiliki varian rasa isian yang sangat banyak di onde onde agrin, kamu bisa menemukan onde onde dengan rasa dari coklat, keju, taron, kurma, kismis dan masih banyak lagi yang lainnya.

> Rekomendasi tempat beli onde onde : Onde-onde Agrin

Alamat : Ruko Gadang Square Kavling 18, Jalan Raya Satsui Tubun

Harga : Rp 1.500 untuk setiap butirnya

Es Tawon Minuman Khas Malang

Kuliner malang selanjutnya yang akan kami rekomendasikan adalah Es Tawon. Es Tawon adalah salah satu jenis minuman yang cocok untuk dinikmati ketika kamu berada di malang.

Minuman ini sesungguhnya bukan merupakan minuman khas dari malang, akan tetapi dengan hawa malang yang sangat panas, es ini merupakan hidangan yang tepat untuk melepas dahaga.

Es Tawon pada dasarnya adalah minuman yang masuk dalam kategori es campur. Minuman ini memiliki banyak sekali isian yang menarik mulai dari cincau, cendol, kacang hijau, tepe dan juga buah yang segar seperti buah melon.

Warna-warna dari isian Es Tawon ini membuat minuman malang ini menjadi minuman yang sangat menyegarkan lagi menarik dari penampilannya.

Untuk rasanya, secara keseluruhan rasa yang dimiliki oleh Es Tawon ini adalah manis. Akan tetapi rasa manis yang dimiliki oleh makanan khas jawa timur ini tidak berlebihan sehingga membuatnya menjadi salah satu hidangan yang sangat menyegarkan.

Sayangnya, meski memiliki nama Es Tawon, kandungan dalam es ini tidak ada yang berhubungan dengan tawon atau madu, jadi jangan berekspektasi ya!

Untuk kamu yang ingin minum minuman Es Tawon ini, kamu bisa membelinya di Es Tawon Kidul Dalem. Minuman Es Tawon Kidul Dalem ini merupakan salah satu yang terbaik untuk menemani siang anda Malang.

> Rekomendasi tempat minum es tawon : Es Tawon Kidul Dalem

Alamat : Jalan KH. Zainul Arifin Nomor 15, Sukoharjo, Klojen, Malang.

Harga : Rp8.000 per porsinya

Bakso Malang

Untuk kamu yang datang ke malang, mungkin malah akan kesulitan untuk menemukan warung yang memiliki nama bakso malang.

Pasalnya bakso malang yang sering kamu temukan di sekitar rumah kamu tidak akan memiliki embel-embel kata malang di belakangnya.

Bakso malang merupakan ikon kuliner di malang tapi jika kamu ke malang, kamu bisa Jajan di sembarang tempat bakso dan berakhir mendapatkan bakso malang seperti bakso malang yang kamu kenal selama ini.

Apa yang membedakan bakso malang dengan bakso pada umumnya? Bakso malang adalah bakso yang memiliki isian yang super lengkap. Ada bakso, pangsit yang memiliki isi, tahu yang berisi bakso, bakmi, bihun dan juga siomay. Sangat lengkap bukan?

Meski kamu bisa menemukan banyak warung bakso di malang, akan tetapi kamu pasti ingin makan bakso malang yang paling enak dong tentunya! Bakso malang yang paling enak yang bisa kamu temukan di malang adalah bakso president.

Di bakso president, kamu tidak hanya bisa menemukan isian bakso yang umum tapi juga bisa menemukan isian bakso yang lebih variatif, seperti bakso goreng, bakso bakar dan masih banyak lagi yang lainnya.

> Rekomendasi tempat makan bakso malang : Bakso President Malang

Alamat : Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Harga : mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 50.000

Sate Landak

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kuliner populer dan ekstrem yang ada di malang, ia adalah Sate Landak.

Sesuai dengan namanya, sate landak adalah sate yang dibuat dengan menggunakan daging landak. Makanan ini merupakan salah satu makanan ekstrem yang ada di malang dan sangat populer.

Sate landak ini dimasak dengan cara seperti memasak sate lainnya yaitu daging dipotong kecil kemudian ditusuk dan dibakar. Rasa keseluruhan dari Sate Landak ini adalah gurih karena bumbu yang dimilikinya.

Untuk kamu yang ingin makan sate landak ini satu-satunya tempat makan Sate Landak yang kami rekomendasikan adalah sate landak Sate Landak Bu Ria.

Makanan khas malang Sate Landak Bu Ria ini memiliki bumbu yang istimewa karena di racik sendiri.

> Rekomendasi tempat makan sate landak malang : Sate Landak Bu Ria

Alamat : Jalan Bugis Nomor 47, Boro Bugis, Saptorenggo, Pakis, Malang.

Nasi Pecel Kawi Malang

Nasi pecel memang menjadi salah satu kuliner khas daerah Jawa Timur, salah satunya yaitu Malang. Ternyata Malang memiliki nasi pecel yang sangat khas dan digemari oleh setiap penikmatnya, yaitu pecel kawi.

Seperti pada umumnya, pecel kawi Malang ini terdiri dari beberapa sayuran seperti bayam kukus, potongan kacang panjang, tauge, irisan mentimun, daun kemangi, dan rempeyek kacang, kemudian dilumuri dengan bumbu kacang yang kental dan menjadi khas.

Agar lebih lengkap lagi maka biasanya ditambah dengan lauk seperti telur bacem, telur dadar, tempe goreng, tahu goreng, bakwan, ati ampela, dan kerupuk.

Pecel kawi ini merupakan salah satu kuliner legendaris dan terkenal di Malang sejak tahun 1979 silam. Makanya tidak heran jika pecel kawi menjadi kuliner yang wajib untuk dikunjungi.

> Nama tempat: Nasi Pecel Kawi Asli Alamat: Jl. Kawi Atas No.46, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang

Harga: Mulai Rp12.000 per porsi dengan isian nasi, sayur, pecel, tempe 1 sama rempeyek.

Mie Gajah Mada

Kuliner mie merupakan makanan favorit bagi setiap orang. Nah bagi kamu pecinta mie, maka di Malang ada salah satu tempat makan dengan menu utama mie dan sangat terkenal yaitu Mie Gajah Mada.

Dari dulu hingga kini tempat mie ini tidak pernah sepi. Salah satu menu andalannya yaitu Mie Ayam Jamur Pangsit yang terdiri dari mie, potongan selada, suwiran daging ayam, siomay basah, jamur kancing, serta taburan bawang goreng dan daun bawang. Enak sekali bukan?

> Nama tempat: Depot Mie Gadjah Mada Malang 1

Alamat: Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Harga: Mulai Rp20.000 hingga Rp40.000 per porsinya

Bakpao Boldy

Kabar baik nih buat kamu yang doyan kue bakpao, karena di Malang ada salah satu tempat bakpao yang enak dan terkenal, namanya Bakpao Boldy.

Disebut Bakpao Boldy karena merupakan tempat berjualannya yaitu di jalan Mangun Sarkoro Malang yang dahulu warga setempat menyebutnya jalan Boldy.

Bakpao boldy ini memiliki warna putih bersih dengan tekstur yang sangat empuk dan lembut.

Bahan-bahannya juga merupakan bahan pilihan dan dibuat dengan orang yang sudah ahli dalam pembuatan kue bakpao.

Untuk rasanya kamu bisa memilih varian rasa sesuka hati, mulai dari ayam cincang, ayam kecap, babi cincang, babi kecap, kacang hijau, dan kacang tanah.

> Nama tempat: Bakpao Boldy

Alamat: Jl. Mangun Sarkoro No. 25, Kota Malang, Jawa Timur

Harga: Untuk harga satuan roti bakpao ini dibanderol mulai dari Rp12.000 hingga Rp16.000 tergantung varian rasa

Bakso Bakar Pak Man

Ketika kita mendengat kata “bakso”, maka yang pertama kali kita bayangkan adalah kelezatan bakso bersama kuah gurih dan lengkapnya mie. Namun, ada varian bakso yang lain di Malang yaitu dengan cara dibakar.

Salah satu tempat kuliner bakso bakar yang terkenal di Malang adalah Bakso Bakar Pak Man. Bakso ini ditusuk menggunakan tusukan yang terbuat dari bambu.

Kemudian dilumuri dengan bumbu khas yaitu kecap, saus, serta bumbu rempah lain.

> Nama tempat: Bakso Bakar Pak Man

Alamat: Jl. Diponegoro No.19, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Harga: Untuk harga satu porsi isi 10 tusuk bakso bakar dibanderol dengan harga Rp30.000, sedangkan untuk porsi isi 15 tusuk dibanderol dengan harga Rp40.000

Tahu Lontong Lonceng

Buat kamu yang suka sarapan dengan lontong tahu, maka salah satu rekomendasi tempat untuk kamu makan adalah tahu lontong lonceng. Tempat ini menjadi salah satu kuliner terkenal dan legendaris di Malang.

Ada beberapa menu andalan di sini yang bisa kamu coba, yaitu tahu lontong biasa, tahu telor lontong, tahu telor nasi, dan juga minuman-minuman segar.

Ciri khas pada lontong lonceng ini terdiri pada bumbu kacang yang rasanya gurih manis dan sedikit kental yang kemudian dicampurkan juga dengan bumbu petis.

> Nama tempat: Depot Tahu Lontong Lonceng

Alamat: Jl. Martadinata, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur

Harga: Untuk harganya yaitu sekitar Rp11.000 per porsi

> Baca Juga:

Orem-orem Makanan Khas Malang

Kota Malang terkenal dengan produksi tempenya yang melimpah, sehingga banyak makanan yang berbahan dasar tempe. Salah satunya yaitu bernama orem-orem.

Kuliner yang satu ini terdiri dari potongan tempe goreng dan ayam yang diguyur dengan kuah santan kental berwarna kuning yang rasanya tentu sangat gurih.

Warga Malang biasanya menambahkan ketupat atau lontong dan tauge agar lebih membuat kenyang.

Ada salah satu Orem-orem terenak di Malang rekomendasi Foodnesia, yaitu Orem-Orem Pak Syahri yang berada di Jalan Gatot Subroto.

> Nama tempat: Orem-Orem Pak Syahri

Alamat: Jl. Gatot Subroto, Kota Malang, Jawa Timur

Harga: Mulai Rp10.000 saja per porsi

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi makanan khas Malang, yaitu sebagai berikut:

1. Sop Sumsum Khas Malang
2. Sate Kelinci Malang
3. Tempe Mendol
4. Angsle Khas Malang
5. Tahwa
6. Sego Goreng Mawut Malang
7. Soto Ayam Lombok
8. Kue Puthu Lanang
9. Nasi Bug Malang
10. Sego Jagung Khas Malang

Itulah beberapa daftar lengkap makanan khas Malang yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu coba.

Jangan ngaku pecinta kuliner jika belum pernah mencicipi kuliner yang sudah disebutkan di atas.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa makan.