Tanda Tanda Kiamat

Tanda Tanda Kiamat – Hari kiamat termasuk disebut bersama istilah yaumul qiyamah, yaumul hisab dan lain sebagainya. Kiamat secara istilah sanggup diambil kesimpulan sebagai kehancuran alam semesta dan segala kehidupan di wajah bumi ini, dan dibangkitkannya orang yang udah mati kemudian dihisab amal-amalnya.

Mengenai pas terjadinya, tidak ada seorang pun yang sanggup memahami kapan terjadinya hari kiamat tersebut. Bahkan Rasulullah SAW tidak memahami kapan terjadinya hari kiamat tersebut. Hari kiamat merupakan ketentuan yang cuma Allah SWT sajalah yang mengetahuinya.

Tanda Tanda Kiamat sendiri disebutkan di dalam berbagai surat di Alquran dan dikhususkan di dalam surat Al Qariah. Ada termasuk lebih dari satu dalil hadits yang membahasnya. Sebenarnya ada berbagai pendapat berasal dari para ulama tentang urutan terjadinya gejala kiamat.

Imam Al-Qurtubi mengatakan, gejala kiamat besar yang disebutkan secara bersamaan di dalam hadis-hadis tidaklah berurutan, tidak kalau riwayat Muslim berasal dari Hudzaifah.

Salah satu hadits sahih yang tentang bersama kiamat yang tentu adalah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim di dalam Sahihnya dan termasuk diriwayatkan oleh lebih dari satu perawi hadits serta dianggap oleh para ulama adalah hadits sebagai berikut:

Dari Hudzaifah bin Asid Al-Ghifari berkata, Rasulullah SAW menghampiri kita pas kita tengah mengupas sesuatu. Ia bertanya, ‘Apa yang kalian bicarakan?’ Kami menjawab, ‘Kami mengupas kiamat.’ Ia bersabda, ‘Kiamat tidaklah terjadi agar kalian memandang sepuluh gejala sebelumnya.’ Rasulullah menyebut kabut, Dajjal, binatang (ad-dabbah), terbitnya matahari berasal dari barat, turunnya Isa bin Maryam AS, Ya’juj dan Ma’juj, tiga gerhana; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di jazirah Arab dan yang paling akhir adalah api keluar berasal dari Yaman menggiring manusia menuju area perkumpulan mereka,” (Lihat Abul Husain Muslim bin Hajjaj bin Muslim An-Naisaburi, Al-Jamius Sahih [Beirut, Darul Afaq Al-Jadidah: tanpa tahun], juz VIII, halaman 178).

Berkaiatan bersama datangnya hari kiamat, Ibn Mas’ud pernah menanyakan pada Rasulullah, “Ya Rasululullah, apakah datangnya hari kiamat disertai gejala kedatangannya?”tanya Ibn Mas’ud. Rasullullah menjawab, “Ya, wahai Ibn Mas’ud.”

Tanda Tanda Kiamat

Jadi kita sebagai Muslim harus memahami tanda-tandanya. Ada banyak Tanda Tanda Kiamat. Di antaranya adalah:

1. Anak-anak menjadi penuh kemarahan
Dengan kata lain, mereka berani melawan orangtua mereka. Mereka tidak segan-segan berbicara kasar dan menghardik orangtua mereka.

2. Hujan sanggup membakar
Jika kita menganalisisnya, perihal ini udah terjadi. Sekarang hujan asam jadi kerap terjadi.

3. Orang-orang jahat bertebaran di wajah bumi
Saat ini bukankah ada banyak orang jahat? Hal itu dibuktikan bersama jadi banyaknya pelaku tindak kriminalitas dan pembunuhan sesama manusia.

4. Orang-orang akan mempercayai orang-orang yang berkhianat, tetapi orang-orang yang sanggup dipercaya dianggap sebagai pengkhianat

Saat ini banyak orang yang benar dianggap sebagai pendusta dan seseorang yang menceritakan kebohongan dianggap sebagai orang yang benar.

5. Orang-orang akan memutuskan tali silaturahmi

Hal ini udah terjadi saat ini dimana orang-orang lebih bahagia tinggal di tempat tinggal dan menonton televisi, dan mereka enggan datang ke tetangga.

6. Orang-orang munafik akan berkuasa
Hal ini udah terbukti pas ini. Banyak penguasa pas ini yang bermulut manis pas berkampanye, tetapi dusta dan munafik pas ia udah terpilih tempati jabatan mereka.

7. Orang-orang yang berperangai tidak baik mengendalikan perdagangan
Hal ini udah terbukti, bersama jadi menjamurnya pelaku bisnis yang tidak amanah dan tidak jujur di dalam perdagangan.

8. Masjid-masjid dihias tetapi hati manusia udah menjadi kotor
Jadi orang-orang yang beribadah di masjid tidak laksanakan tazkiyah, walau masjidnya indah.

9. Orang-orang mukmin menjadi lebih terhina daripada kambing yang jelek
Saat ini banyak orang di dunia yang menistakan umat islam, lebih-lebih mereka tak segan-segan untuk menghina kaum muslimin di depan umum.

10. Homoseksualitas dan lesbianisme tersebar luas
Perilaku menyimpang Homoseksualitas dan lesbianisme udah jadi menyebar luas, lebih-lebih golongan ini udah ada komunitasnya.

11. Orang-orang muda membawa kekayaan besar-besaran
Orang-orang muda membawa kekayaan besar-besaran, jika Zuckerberg yang merupakan multi-bilyuner sebelum akan dia capai usia 30.

12. Adanya perkumpulan-perkumpulan untuk mengakibatkan kerusakan wanita
Sekarang banyak organisasi wanita yang mengatakan inginkan melepaskan wanita, tetapi mereka jadi mempromosikan wanita untuk terhubung auratnya. Misalnya kontes layaknya Miss World dimana para wanita disuruh mempertontonkan auratnya dan perlihatkan keindahan tubuhnya. Hal layaknya ini justru menghancurkan kemuliaan wanita. Dalam Islam, wanita disuruh menutup auratnya agar kemuliaan dan kehormatannya terjaga. Namun yang ditunaikan budaya zaman saat ini justru sebaliknya. Wanita jadi disuruh untuk terhubung auratnya. Dan auratnya tersebut menjadi tontonan orang banyak. Benar-benar dunia udah menjadi begitu sakit.

13. Terjadinya penghancuran peradaban dan penghancuran dunia
Saat ini banyak budaya barat yang di luar berasal dari islam udah menghancurkan dunia dan peradaban.

14. Instrumen musik akan tersebar luas dan Rasulullah bersabda bahwa instrumen musik akan ada di kepala manusia
Ini fantastis sekali. Bagaimana Rasulullah memahami mengenai perihal ini? Itulah yang dikatakan hadistnya, saya tidak mengarang-ngarangnya. Dikatakan bahwa “Di kepala mereka akan ada instrumen musik.” Siapa yang sangka? Tidak ada yang memahami apa itu berarti di zaman Rasulullah. Tapi saat ini kita melihatnya, semua orang dimana-mana mengenakan headphone dan earphone untuk mendengarkan musik.

15. Akan ada banyak penegak hukum
Saat ini maraknya penegak hukum, tetapi jumlah penegak hukum pas ini tak kemudian sanggup beri tambahan keadilam bagi manusia. Bahkan pas ini keluar istilah hukum itu runcing ke bawah tetapi tumpul ke atas. Artinya hukum berlaku cuma bagi rakyat miskin tetapi tidak orang kaya dan membawa kekuasaan.

16. Maraknya penghinaan untuk mengakibatkan orang lain tertawa
Sekarang lihatlah semua acara TV dimana para pelawak cuma mencela orang-orang untuk mengakibatkan pemirsa di tempat tinggal tertawa.

17. Banyak anak-anak yang lahir sebab perzinaan
Bahkan di negara ini saat ini lebih berasal dari 50% anak SMA udah laksanakan perzinaan. Luar biasa.

18. Rasulullah bersabda bahwa cobaan akan ditunjukkan kepada hati manusia layaknya sajadah
Dia membawa dua garis, yang horizontal dan vertikal. Ini maksudnya adalah TV. Dan beginilah caranya setan menghancurkan hati manusia, bersama perlihatkan fitnah pada manusia dan gambar-gambar tidak baik pada TV. Setan melakukannya terus menerus hingga manusia menjadi jadi biasa bersama kekerasan yang ada di dalam tayangan TV. Kita tidak ulang merasakan apa-pun dikala memandang kekerasan.

19. Rasulullah s.a.w bersabda, “Kamu akan memandang orang-orang bersama cambuk layaknya ekor sapi. Mereka akan memukul manusia dengannya.”
Saat ini banyak kekejaman dan kedholiman penguasa dan orang tinggi pada manusia lemah yang mempunyai kedudukan di bawah mereka.

20. Wanita yang berpakaian dan telanjang pada pas bersamaan

Mereka akan terjadi berlenggak-lenggok dan mengakibatkan menarik orang lain kepada mereka. Dia berbicara bahwa rambut mereka akan layaknya unta Bactrian. Unta itu tidak ada di Arab, melainkan berasal berasal dari Persia. Wanita-wanita layaknya itu tidak akan masuk surga.

21. Dia bersabda “Sebagian umatku akan meminum khamr dan memanggilnya bersama nama lain.”
Mereka membawa banyak nama panggilan untuk khamr. Dan ini udah terjadi. Kita memanggil khamr bersama berbagai sebutan, jika vodka, tuak, martini, wine, anggur, bir, dan sebagainya.