Ini Dia Tempat Wisata Magelang Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata Magelang – Magelang, merupakan sebuah kota yang terdapat di provinsi jawa sedang yang identik dengan nama kota seribu bunga. Magelang termasuk terbagi menjadi dua area regional yaitu Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

Di Kota dan kabupaten ini mempunyai berbagai macam obyek wisata yang patut anda kunjungi seperti wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah. Salah satu area wisata di Magelang yang paling tenar yaitu Candi Borobudur yang di tetapkan sebagai warisan budaya dunia. Selain Borobudur, Magelang termasuk mempunyai banyak area wisata lainya seperti air terjun, taman Kyai Langgeng yang merupakan area wisata keluarga yang tersedia di Magelang.

Sebagian dari anda kemungkinan belum banyak mengenal mengenai area wisata yang tersedia di Magelang, namun tidak mesti Khawatir ,disini penulis akan berbagai keterangan area wisata favorit di Magelang.

Candi Borobudur

Tempat wisata di Kabupaten Magelang yang pertama yaitu Candi Borobudur. Siapa sih yang gak kenal dengan obyek wisata yang satu ini. atau jangan-jangan anda belum mengetahui ya. Nah disini penulis akan berbagi keterangan mengenai area wisata Borobudur yang terdapat di kabupaten Magelang ini.

Borobudur merupakan candi Budha terbesar yang tersedia di Indonesia lebih-lebih di dunia, oleh gara-gara itu candi ini menjadi warisan peristiwa yang di akui oleh UNESCO.

menurut bukti peristiwa yang ada, candi Borobudur di bangun pada abad ke 14 Masehi dan baru di temukan oleh sejarawan bernama Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1814. Candi Borobudur terdiri dari 504 arca budha dan ikelilingi 72 stupa berlubang yang didalamnya terdapat arca buda yang duduk di sedang dan bersila. Borobudur sesuai menjadi area wisata keluarga di Magelang

Bagi anda yang mampir ke Borobudur tidak mesti kebingungan dalam melacak jalur ke arah borobudur. dan mudahnya kembali bagi anda pengguna kendaraan umum, anda cukup menaiki bus jurusan Magelang – Borobudur dari terminal Magelang. Dan bagi anda pengguna kendaraan pribadi pun cukup mudah, berjalanlah ke jalur Jogja – Magelang maka anda akan menemukan wejangan jalur yang mengarah ke borobudur. Harga tiket candi borobudur pun tidak begitu mahal kok cukup dengan uang 30.000 rupih dan 12.500 untuk anak usia di bawah 6 tahun anda udah sanggup menikamti wisata keluarga sekaligus peristiwa di Magelang. candi Borobudur buka pada pukul 06.00 hingga dengan 17.00.

Gunung Andong

Bagi anda yang puas dengan naik gunung kemungkinan wisata alam di Magelang yang satu ini terlampau sesuai bagi anda. Yaitu Gunung Andong yang mempunyai ketinggian 1726 mdpl, tidak terlampau tinggi kan. Gunung ini di anjurkan bagi pendaki pemula yang ingin mencoba menjadi seorang pendaki. saat yang ditempuh unutk sanggup hingga puncak pun tidak begitu lama, hanyu butuh saat 2 hingga dengan 4 jam andu udah sanggup hingga puncak gunung Andong.

Bagi anda yang rela mendaki gunung Andong, anda sanggup mendaki via ngablak. Berikut alamat bascamp gunung andong kalau anda ingin mampir ( Basecamp Taruna Jayagiri, Rumah mbah Jono/ Solikin, Rt 3/ Rw 5, Dusun Sawit, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak. Kabupaten Magelang)

Air Terjun Sekar Langit

Wisata Magelang setelah itu adalah Air terjun Sekar Langit Ini Terletah di kaki gunug andong, kalau anda turun dari puncak gunung andong alangkang baiknya untuk sebatas istirahat dan membersihka tubuh di air terjun ini.

Air terjun ini konon termasuk mempunyai cerita legenda lo, pada era dahulu konon para bidadari membersihkan tubuh di air terjun ini pada era Jaka Tarub. Air Terjun Sekar Langit ini mempunyai ketinggian 25 meter dari dasar air terjun.

Grojokan Kedung Kayang

Wisata alam di Magelang setelah itu adalah grojokan kedung kayang yang berlokasi di lereng Gunung merapi. Melihat dari namanya wisata ini menyguhkan wisata air terjun yang tak kalah indahnya dengan curug silawe. Jika anda berminat untuk mendatangi area ini, Grojokan Kedung Kayang terdapat di perbatasan antara Magelang dan Boyolai. Tepatnya di desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang dan di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali.

Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Tempat wisata selanjtnya yaitu Pemandian Air Panas Umbul Ponggok, area ini meruapakan obyek wisata keluarga di Magelang, tepatnya di Kecamatan Grabag tak jauh dari wisata air terjun sekar langit. Ternyata pemandian ini merupakan peninggalan situs purbakala lo, pemandian ini di bangun pada era kerajaan Wangsa Saylendra.

Ketep Pass

Ketep Pass, merupakan area wisata alam yang tersedia di Magelang. disaat anda mampir kesana, anda akan di susguhkan panorama khas alam pegunungan. Dari sana anda sanggup menikmati view gunung Merbabu dan Merapi. Ketep Pass mempunyai ketingggian lebih kurang 1200 mdpl, menjadi siap-siap bawa jaket yang tidak tipis ya untuk mampir kesini.

Banyak perihal yang sanggup anda laksanakan disini, merasa dari bersantai dari gardu pandang hingga memandang panorama dari teropong. Selain itu di Ketep Pass termasuk terdapat kebun Strawbery yang sanggup anda membeli dengan langkah menuai langsung. Harga tiket di ketep pun murah,, cukup dengan merogoh kocek sebesar 5000 rupiah saja. Ketep Pass berlokasi di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Taman Bermain Kyai Langgeng

Taman Bermain Kyai Langgeng terdapat di pusat kota Magelang, Kyai Langgeng merupakan area wisata keluarga yang tersedia di Magelang. Di sana Wisatwan sanggup menikmati berbagai macam destinasi permainan seperti Komedi Putar, Rolling Coster, Kereta Air, Menunggang Kuda, Taman yang Hijau dan ASRI dll .

Di taman ini merupakan area wisata anak-anak yang patut dikunjungi. tak hanya wahana bermain disini termasuk terdapat perpustakan yang beda dengan perpustakan di area lain. Di sana anak-anak sanggup beredukasi sambil praktek dengan hal-hal yang menarik. Dengan harga tiket yang terjangkau anda dengan keluarga udah sanggup puas Bermain dan belajar.

Alun-Alun Kota Magelang

Tempat wisata Magelang yang paling akhir yaitu alun-alun kota Magelang. Disana wisatwan sanggup bersantai ria dengan keluarga sesambil menikmati jajanan khas alun-alun Magelang. Bagi anda yang puas dengan foto-foto, alun-laun Magelang termasuk sanggup menjadi pilihan lo. banyak hasil jepretan keren yang berlatar alun-alun Magelang.

Candi Selogrio

Di Magelang, obyek wisata candi tidak cuma Borobudur. Yaitu Candi Selogrio, candi mungil yang mempunyai panorama eksotik yang tak kalah dengan area wisata lain di Magelang. Candi ini terdapat di Dusun Campur Rejo, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. untuk raih candi ini pun tidak lah mudah, anda mesti melalui jalur dengan medan yang sulit dan begitu samapi di sana seluruh capek akan terbayarkan dengan keindahan alamnya yang memepsona.

Itu dia sebagian tempat wisata di Kota Magelang yang dapat anda kunjungi, semoga artikel ini membantu.