Tempat Wisata Semarang

Tempat Wisata Semarang – Bila berbicara berkenaan Semarang, kami seluruh tentu setuju jikalau kota ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa tengah.

Alasannya, kota daerah berdirinya Universitas Diponegoro ini miliki banyak obyek wisata baru yang tak boleh dilewatkan.

Nah, untuk anda yang sedang liburan di Semarang, selanjutnya adalah beberapa rekomendsi daerah wisata di Semarang yang harus masuk dalam daftar Tempat Wisata Semarang.

Tempat Wisata Semarang? Ini Rekomendasinya

1. Museum Kereta Api Ambarawa
Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang telah dialihfungsikan jadi sebuah museum.

Tempat wisata ini merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Disini pengunjung bisa sadar peristiwa kereta api Indonesia, jalur, dan replika kereta api. Kamu termasuk bisa menikmati koleksi lokomotif uap zaman dulu dan benda antik perkeretaapian layaknya mesin pencetak tiket dan lonceng kereta.

Uniknya, disini anda termasuk bisa menaiki kereta uap kuno ataupun diesel lokomotif dengan rute Ambarawa – Tuntang dan Ambarawa -Bedono. Perjalanan hanya dikerjakan terhadap hari sabtu, minggu, dan libur nasional. Harga tiketnya jadi berasal dari Rp 50.000.

2. Wisata Alam Curug Benowo
Dengan ketinggian hampir 2000 mdpl, Gunung Ungaran merupakan salah satu gunung yang menarik untuk dikunjungi untuk menikmati ketinggian.

Tak kalah menarik, di lereng Gunung Ungaran terkandung lebih dari satu curug dan air terjun yang indah dengan arus air yang jernih.

Salah satu curug yang jadi favorit wisatawan dan warga lokal adalah Curug Benowo. Curug Benowo disita berasal dari nama pangeran Kerajaan Pajang, Pangeran Benowo, yang kerap menjadikan curug ini sebagai daerah singah.

Curug Benowo harus dikunjungi bagi anda yang menyukai wisata alam dan mendaki. Karena aksesnya yang terjal dan gelap, lokasi wisata ini hanya dibuka berasal dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

3. Semarang Contemporary Art Gallery
Semarang contemporary art gallery merupakan museum seni yang terdapat di Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Semarang. Museum ini jadi dibuka untuk umum terhadap tahun 2011 lalu.

Cukup dengan membayar tiket Rp 10.000 per orang, pengunjung bisa menikmati lukisan dan instalasi karya seniman Asia kontemporer, lebih-lebih seniman Indonesia.

Pemerintah kota Semarang mengakibatkan Semarang Contemporary Art Gallery ini nyaman dan artistik.

Sehingga anda termasuk bisa berfoto-foto untuk di upload di sosial fasilitas kamu. Bahkan, tak jarang para pasangan yang hendak menikah melakukan pemotretan pre wedding di museum ini.

4. Bonbin Mangkang
Bonbin Mangkang atau Taman Margasatwa Semarang merupakan oTempat Wisata Semarang yang cocok dikunjungi dengan keluarga. Bonbin sendiri merupakan singkatan berasal dari kebon binatang atau kebun binatang.

Di kebun binatang ini anda bisa melihat kira-kira 40 spesies binatang yang jumlahnya lebih berasal dari 200 binatang. Beberapa hewan diantaranya adalah harimau, gajah, rusa Timor, kangguru, merak Papua, dan tetap banyak lainnya.

Selain melihat dan bermain dengan binatang, anak-anak bisa berenang di waterboom dan termasuk bermain wahana permainan yang tersedia di Bonbin Mangkang. Walaupun daerah ini amat luas, namun dihidangkan kereta mini sehingga anda tidak harus capek-capek berjalan kaki.

5. Maron Mangrove Edu Park
Maron Mangrove Edu Park adalah wisata edukasi hutan bakau yang kini amat populer di Kota Semarang.

Hutan bakau ini awalannya merupakan hasil tanaman warga sekitaran Pantai Marina untuk memelihara berasal dari abrasi serta upaya memelihara ekosistem pantai. Namun pada akhirnya dibantu dengan pemerintah daerah setempat, lokasi ini dibangun jadi objek wisata.

Letaknya yang dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang mengakibatkan daerah ini kerap di lewati pesawat komersil. Pengunjung umumnya manfaatkan momen ini untuk beroleh hasil foto dengan background pesawat dan hutan bakau.

Jika anda mampir ke daerah ini terhadap sore hari, anda bakal disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

6. Gardu Pandang Lereng Kelir
Seiring dengan populernya tempat-tempat wisata di mana pengunjung bisa berfoto berasal dari ketingian dengan latar pemandangan alam, Semarang termasuk tak senang ketinggalan.

Tempat wisata di Semarang yang satu ini bernama Gardu Pandang Lereng Kelir. Lokasinya berada di kaki Gunung Kelir. Jaraknya kira-kira satu jam perjalanan berasal dari pusat kota.

Karena berada di ketinggian kira-kira 715 mdpl, Anda bisa berfoto berlatarkan langit biru serta hijaunya pemandangan Kota Ambarawa dan Semarang. Pasti keren, deh!

7. Wisata Brown Canyon
Kalau Amerika Serikat miliki Grand Canyon, Indonesia termasuk miliki Brown Canyon di Semarang!

Panorama tebing-tebing tinggi menjulang berwarna cokelat fantastis siap menyambut siapa pun yang mampir ke daerah wisata Semarang satu ini. Pastinya, pemandangan mewah ini amat bagus andaikata diabadikan lewat lensa kamera.

Brown Canyon ini sesungguhnya adalah lokasi galian tanah uruk, padas, dan pasir seluas kurang lebih 50 hektar.

Di siang hari, Anda tetap bisa melihat dan bertemu langsung dengan para penambang yang bekerja di sana.

Untuk masuk ke salah satu daerah wisata di Semarang ini, anda lumayan merogoh lebih dari satu ribu rupiah saja.

Kamu pun telah bisa menikmati pemandangan indah dan menyita foto-foto ciamik di Brown Canyon!

8. Pantai Tirang
Meski letaknya tak jauh berasal dari Pantai Marina, pengunjung yang liburan ke Semarang kerap melewatkan Pantai Tirang sebagai daerah tujuan.

Padahal, Pantai Tirang ini merupakan daerah wisata Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih jikalau anda bahagia memancing ikan.

Di kira-kira pantai ini termasuk terkandung kawasan pohon mangrove dan terumbu-terumbu karang yang jadi tempat tinggal ikan.

9. Hutan Pinus Kayon
Tempat wisata di Semarang ini terdapat di kawasan lereng Gunung Merbabu, tepatnya Dusun Kakung, Kecamatan Getasan, Hutan Pinus Kayon tawarkan keadaan indah nan sejuk untuk dinikmati.

Deretan pohon-pohon pinus tinggi menjulang bisa jadi background super kece untuk foto-foto.

Di dekatnya termasuk terkandung lebih dari satu mata air. Pas banget bikin bersantai atau piknik bareng keluarga dan teman!

10. Wisata Kota Lama Semarang
Kalau dulu melihat teman-teman yang sedang berlibur ke Semarang dan berfoto-foto di suatu daerah dengan keadaan jadul dan kuno, bisa dipastikan mereka sedang tersedia di Kota Lama Semarang.

Kota Lama Semarang adalah pusat perdagangan di masa 1920-an, selagi Indonesia tetap jadi jajahan negeri Belanda.

Bangunan-bangunan tua nan unik tetap berdiri tegak di kawasan ini, menjadikan kawasan wisata Semarang terbaik ini sayang untuk dilewatkan.