Ayo Kunjungi Beberapa Tempat Wisata Jogja Instagramable

Yogyakarta selamanya menjadi kota yang padat wisatawan waktu memasuki musim libur. Sesuai dengan namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta, kota yang tetap kental dengan tradisi dan nuansa keraton ini menjadi terlalu istimewa dimata pengunjung karena beberapa destinasi Wisata Jogja Instagramable.

Selain wisata bertema adat, Jogja terhitung dikenal dengan wisata alam budaya, wisata belanja, dan wisata kuliner. Jogja menyuguhkan berbagai pesona yang mampu dinikmati semua kalangan. Dari candi, pantai, hingga pusat perbelanjaannya menjadi destinasi wisata yang menarik.

Penduduk lokalnya yang terlalu ramah dan cost hidupnya yang tetap murah tingkatkan kesan istimewa dari Jogja. Banyak wisata di Jogja yang mampu dinikmati tanpa merogoh kocek yang mahal pula, bahkan ada yang gratis.

Tugu Jogja

Tugu Pal Putih adalah nama lain dari Tugu Jogja yang banyak terdapat makna dan filosofi pada tugu tersebut. Lokasi Tugu Jogja berada di jalan Jenderal Sudirman dan Margo Utama yang letaknya ada di perempatan jalan yang mempunyai simbolis berkenaan Jogja.

Tugu Jogja saat ini menjadi objek pariwisata yang banyak yang dikunjungi oleh wisatawan rasanya tidak lengkap terkecuali datang ke Jogja tanpa berfoto di daerah ini. Karena beberapa pengunjung luar daerah rasanya tidak lengkap terkecuali tidak datang ke daerah ini.

Lokasi: Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru lokasinya berada di segi barat Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu di Kulon Progo yang terlalu diminati oleh para wisatawan berbagai daerah. Rute menuju objek wisata di Kalibiru ini tidaklah susah dan medannya gampang dituju khususnya terkecuali melalui Waduk Sermo yang indah panoramanya.

Namun terkecuali kita hingga datang ke lokasi ini kita bakal segera senang dengan pesona keindahan wisata Kalibiru. Berbagai fasilitasnya sudah di sajikan oleh pengelola untuk kenyamanan bagi para pengunjung seperti homestay, camping ground, arena outbond, hingga daerah makan.

Lokasi: Hargowilis, Kokap, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alun-Alun Kidul

Alun-alun merupakan ciri khas identitas di tiap kota dan kota Jogja tawarkan pesonanya khususnya di waktu menjelang malam hari. Alun-alun selamanya ramai banyak di padati oleh pengunjung di malam hari dengan kehadiran keadaan yang hangat dan kita mampu nikmati kuliner yang di jajakan di selama jalan.

Lokasi Alun-alun Kidul terletak di Selatan kota Jogja tepatnya di Jl. Alun-alun Kidul, kita mampu nikmati keadaan khas yang berbeda. Di daerah ini selamanya dipadati pengunjung dari warga Jogja hingga luar daerah sebab tempatnya yang klasik dan romantis.

Lokasi: Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kec. Kraton, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko atau yang sebetulnya dikenal sebagai kompleks kerajaan ini terletak di atas bukit yang tinggi di desa Bokoharjo, yaitu sekitar 195,97 meter di atas permukaan laut. Gerbang masuknya yang ikonik, hamparan rumput yang indah dan luas, paseban, goa, bekas pendopo, serta keputren dengan kolam yang terlalu unik bakal memanjakan mata Anda.

Kompleks candi ini sangatlah luas yaitu capai 25 hektar. Anda mampu nikmati sunset paling baik di kompleks ini. Lokasinya tak jauh dari kompleks Candi Prambanan. Apabila ingin masuk ke candi ini, Anda mesti membayar Rp 40.000 untuk wisatawan domestik dan 25 USD untuk wisatawan mancanegara. Di Candi Ratu Boko kita mampu mengenal lebih jauh berkenaan peristiwa di era selanjutnya peninggalan era kejayaan kerajaan di Jaman dahulu.

Lokasi: Jl. Raya Piyungan – Prambanan No. 2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Goa Pindul

Di gunung kidul, objek wisata ini terhitung yang terlalu terkenal dan menjadi ikon Wisata Jogja Instagramable. Goa Pindul tawarkan wisata yang menguji adrenalin Anda, yaitu cave tubing. Pada goa ini terhitung terdapat stalaktit dan stalakmit yang terlalu mengagumkan.

Anda tidak mesti kawathir soal tiket, pasalnya tiket masuknya terhitung terjangkau, yaitu dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000 saja. Apabila Anda tertarik dengan pesona alam dari goa ini, Anda mampu mengunjunginya dengan rekan dan keluarga Anda.

Lokasi: Gelaran 2, Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kab. Gunung Kidul.

Goa Jomblang

Goa ini bersifat vertikal yang disebabkan sebab permukaan tanah yang runtuh. Tanaman-tanaman itu tidak ikut runtuh dan jadi tumbuh di di dalam goa agar membentuk hutan yang diberi nama hutan purba.

Anda mampu mencoba keadaan menyusuri goa dengan terjadi kaki mengfungsikan peralatan yang aman. Terdapat pula sebuah lorong yang bakal menghubungkan pengunjung dengan Goa Grubuk yang disusun dengan batu, dihiasi dengan stalaktit, stalagmite, serta kristal yang menyebabkan pengunjung menjadi tidak bosan.

Lokasi: Jetis Wetan, Pacarejo, Kec. Semanu, Kab. Gunung Kidul.

Queen of South Resort

Queen of South Resort menjadi salah satu Wisata Jogja Instagramable merupakan daerah yang paling romantis lokasi ini terletak di pinggir pantai Parangtritis. Keindahannya yang memukau dengan pemandangan yang alami menyebabkan senang untuk menghabiskan waktu liburan khususnya di waktu sunset tiba kita mampu nikmati keindahannya.

Pantai kolam renang ini segera berhadapan ke arah pantai selatan yang jadi menyebabkan keadaan romantis daerah ini jadi indah untuk liburan. Di sini kita mampu nikmati keindahan matahari terbenam secara segera sambil rileks di kolam renang.

Lokasi: Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal dan pantai yang tersohor namanya seantero negeri yang dibalik keindahannya tersimpan peristiwa dan mistisnya. Pantai ini tidak pernah sepi pengunjungnya sebab tempatnya yang eksotis menyebabkan jadi romantis keadaan pantai di Parangtritis.

Pantai Parangtritis mempunyai deburan ombak yang memadai kuat agar bagi para pengunjung di sarankan untuk berhati-hati waktu di lokasi ini. Di sekitar pantai parangtritis terdapat banyak penginapan seperti vila dan hotel dengan harga yang terjangkau, di sajikan untuk pengunjung yang ingin bermalam di Parangtritis.

Lokasi: Desa Kretek, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Pok Tunggal

Bagi kita yang tetap belum banyak mengenal Wisata Jogja Instagramable ini mungkin saat mendengar nama pantai ini bakal menjadi asing di telinga kita. Keindahan Pantai Pok Tunggal terlalu mempesona sebab keindahan pantainya yang kita dapatkan di waktu datang ke Pantai Pok Tunggal waktu menghabiskan waktu liburan.

Pantai Pok Tunggal mampu menjadi arahan untuk di kunjungi dengan keluarga untuk berlibur di akhir pekan. Pantai Pok Tunggal berada di desa Tepus kecamatan Tepus di daerah Kabupaten Gunung Kidul yang aksesnya di jangkau dengan gampang dari kota Jogja.

Lokasi: Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti sebetulnya bukanlah nama asli dari nama pantai tersebut, nama yang asli pantai ini sebetulnya adalah pantai Pulang Sawal. Di sebut pantai Indrayanti sebab penduduk sekitar kerap menyebut nama ini dari restoran yang tak jauh lokasinya dari pantai Sawal.

Pantai Indrayanti namanya lebih terkenal dari pada sebutan pantai Sawal dan lokasi pantai ini jaraknya tidak cukup lebih 66 km dari pusat kota Jogja. Pantai Indrayanti atau Pantai Sawal adalah salah satu pantai favorit di Jogja tak sekedar pantai Parang Tritis.

Lokasi: Ngasem, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.